Tips Merawat Rambut Panjang dan Sehat

Memiliki rambut yang panjang dan sehat merupakan dambaan bagi setiap kaum hawa, karena rambut sudah menjadi mahkota agar penampilan lebih menarik dan jika rambut terawat dengan baik juga akan membuat lebih percaya diri.

Sebaiknya cara merawat rambut dengan cara alami, karena lebih aman dari segala resiko yang ditimbulkan, tak jarang pula sebagian wanita merawat rambut menggunakan perawatan yang mengandung bahan kimia yang sangat berbahaya bagi kesehatan rambut karena tergoda dengan hasil yang dijanjikan.

Untuk itulah kali ini kita akan mencoba melihat apa saja langkah-langkah yang diperlukan untuk perawatan rambut secara alami tanpa harus membeli obat-obatan atau menuju ke salon kecantikan.

Tips Merawat Rambut Panjang dan Sehat Alami

Cara Merawat Rambut Panjang dan Sehat Secara Alami

Berikut beberapa tips untuk mengatasi permasalahan rambut agar menjadi panjang, lembut dan sehat.

Mengatasi Rambut Kusam

Pada saat selesai keramas, oleskan jus lemon pada rambut anda dan cukup gunakan handuk untuk mengeringkan rambut Anda.

Agar Rambut Lembut Berkilau

Campurkan 1 cangkir conditioner dan 2-3 sdm madu. Oleskan campuran ini secara merata pada rambut Anda yang telah dibasahi. Diamkan sejenak selama 30 menit, dan kemudian cuci bersih rambut anda secara menyeluruh.

Untuk Rambut Mengembang

Oleskan campuran air hangat dan cuka sari apel dengan perbandingan 1/1. Gunakan campuran ini untuk membasahi rambut Anda, kemudian bilas bersih setelah 5 menit untuk menghilangkan bau sari apel yang menempel.

Supaya Rambut Menjadi Kuat

Tuang sedikit minyak almond kedalam mangkuk, dan panaskan selama 40 detik. Kemudian oleskan pada rambut Anda. Diamkan selama 30 menit, kemudian bersihkan rambut Anda secara normal menggunakan sampho dan kondisioner dengan menggunakan air dingin.

Mengatasi Rambut Kering

Campur 1/2 cangkir madu, 1-2 sdm minyak zaitun dan juga 1-2 sdm kuning telur. Oleskan pada rambut Anda selama 20 menit, dan kemudian bilas dengan air hangat. Perawatan ini akan membantu untuk mengisi obligasi protein keratin.