Manfaat Tomat Untuk Wajah

Tomat yang memiliki nama biologi Solanum lycopersicum syn.Lycopersicum esculentum ini konon katanya buah yang berasal dari Amerika Tengah / Selatan, Peru juga Meksiko. Di Indonesia, buah tomat sering digunakan sebagai penyedap masakan agar menjadi lebih segar.

Selain memiliki rasa yang segar, tomat ternyata kaya akan manfaat untuk kesehatan dan kecantikan karena memiliki kandungan vitamin A besi, C, E dan potasium. Karena itu sekarang banyak produk-produk kecantikan menjadikan tomat sebagai bahan utamanya.

Manfaat Tomat Untuk Wajah

Tomat memiliki kandungan yang bernama likopen, dimana zat tersebut terbukti ampuh sebagai anti-oksidan. Tak hanya itu menurut para pakar klinis likopen juga mampu mencegah kanker dengan menangkal efek radikal bebas dan menghambat pertumbuhan pigmen sehingga kulit menjadi lebih cerah.

Manfaat Tomat Untuk Wajah

Membuat Masker Tomat

Dalam kegunaannya tomat sering dijadikan masker sebagai perawatan wajah, karena cara ini terbukti ampuh untuk mengatasi permasalahan pada kulit wajah seperti menghilangkan jerawat, minyak berlebih, mencerahkan kulit dan memperbaiki pori-pori kulit wajah.

Nah berikut cara membuat masker tomat yang bisa anda gunakan sebagai bahan perawatan wajah secara alami.
  1. Siapkan 1 buah tomat dan madu murni.
  2. Haluskan tomat menggunakan blender.
  3. Tuang dan campurkan dengan madu murni.
  4. Lalu oleskan pada area wajah dan diamkan selama 20-30 menit.
  5. Basuh muka menggunakan air hangat.
  6. Dan lanjut menggunakan air dingin untuk menutup pori-pori.
Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan secara rutin agar kulit wajah mendapatkan asupan nutrisi yang baik dari tomat karena unsur alami memang membutuhkan waktu kerja lebih lama tetapi lebih aman dan sehat dibandingkan kosmetik berbahan kimia.

No comments:

Post a Comment