Buah Yang Baik Untuk Ibu Hamil

Masa kehamilan adalah masa yang paling ditunggu dan membahagiakan bagi setiap pasangan suami istri, terutama sang calon ibu. Maka dari itu calon ibu pasti akan menjaga kesehatan kandungan, juga mencari cara dan informasi agar calon buah hati dalam keadaan sehat dan mendapatkan asupan gizi agar perkembangan di dalam kandungan tetap terpenuhi dengan baik.

Salah satu cara yang dilakukan adalah memilih makanan yang baik bagi kesehatan ibu hamil, khususnya buah-buahan. Jika ibu hamil sering mengkonsumsi buah-buahan segar dapat mencegah timbulnya penyakit serta membuat tubuh tetap bugar.

Buah Yang Baik Untuk Ibu Hamil

Buah yang baik untuk ibu hamil


Apel
Buah apel memiliki kandungan vitamin A, B kompleks, dan vitamin C mampu meningkatkan kekebalan tubuh ibu hamil terhadap serangan berbagai penyakit. Bila Anda terserang diare saat hamil, apel pun dapat menjadi obatnya.

Strawberry
Buah strawberry sangat kaya akan vitamin A, C, B5, B6, Vitamin K, Omega 3, Magnesium, dan lain sebagainya. Bagi ibu hamil, buah ini dapat membantu membakar lemak pada tubuh sehingga sangat cocok dikonsumsi mereka yang tengah melakukan diet kehamilan.Buah stroberry juga dapat mencegah bayi lahir prematur dan cacatnya janin.

Kurma
Buah kurma memiliki kandungan gulma hingga 70%, zat besi, vitamin B, kalium, dan asam folat karena itu, buah kurma mampu menjaga stamina ibu hamil sehingga tetap kuat menjalani hari-hari masa kehamilan.

Alpukat
Buah alpukat mengandung vitamin B kompleks, Kalium, serta Asam Folat yang dapat membantu perkembangan otak pada janin dan menguatkan tulang pada bayi. Buah alpukat juga mampu meminimalkan rasa mual saat hamil.

Anggur
Buah anggur kaya akan antioksidan, dari jenisnya anggur merah merupakan jenis anggur yang paling baik dikonsumsi ibu hamil. Anggur jenis ini mengandung senyawa resvaratol dan polifenol yang dapat meningkatkan fungsi metabolisme melalui penambahan asupan zat besi dan sumber karbohidrat.

No comments:

Post a Comment